Senin, 17 September 2012

Thumbprint Blueberry Paletta


Wuuiihh..keren yah judulnya..wkwkkw. Padahal sebenarnya ya resep nastar Cuma bentuknya lain dan diisi blueberry palleta yang asem manis seger. Sebenarnya 1 resep nastar ini maunya aku bikin isi blueberry semua, eeh tapi..ternyata Cuma punya blueberry palleta sekantong ajah itu pun udah ngendon lamaaa..di kulkas, akhirnya, kembali ide kreatif bin ngawurnya keluar, ada yang diisi keju, ada yang diisi coklat, ada yang dicampur chocochips trus ditekan pake garpu jadi mirip2 good time gitu, dan tetep ada yang original diisi selai nanas dengan bentuk bulet pada umumnya..

Resep nastarnya sedikit aku modif (tetepp…keminter.coy) sebagian terigunya aku ganti bubuk almond. Ceritanya bingung punya 250 gr bubuk almond tapi belum ada ide mau diapain

Si  kakak bawa Thumbprint blueberry ini, sebagai kue lebaran pas hari pertama masuk sekolah, dan ludes lah se Tupperware dalam waktu sekejap, kata temennya..beli dimana Bila..enak blueberry nya..hihihi Alhamdulillah..

Bikinnya seruuu..persis pas tgl 17 Agustus 2012, si abi sibuk nganter emak n ponakan, kami .aku Kakak dan adek, umek di dapur. Selesai bikin adonan, aku bulletin dan lubangi nastarnya, si kakak yang ngisi pake blueberry. Si adek…huufftt..tau deh..mainan air di kran depan rumah. 

Cekidot resepnya yah..

Nastar by NCC
Modif by me

Bahan :
250 gr margarine
250 gr butter
100 gr gula bubuk
4 kuning telur
700 gr terigu protein rendah (kalo aku 250gr nya aku ganti almond bubuk)
4 sdm susu bubuk

Olesan
3 kuning telur kocok lepas dgn 2 sdm susu cair

Filling
Blueberry palletta
Cara membuat
1.       Kocok sebentar, margarine, butter, gula bubuk dan telur, sampe tercampur saja
2.       Masukkan terigu al,omd bubuk dan susu aduk perlahan sampai rata
3.       Ambil sedikit adonan pulung , bulatkan beri lubang ditengah dan letakkan di loyang
4.       Lakukan sampe adonan habis, dan isi dengan blueberry palleta
5.       Oven dgn suhu 150’C selama 30 menit , dinginkan, oles kembali dgn bahan olesan. Oven kembali sampe mengkilat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar