Minggu, 15 Juli 2012

Prol Tape


Minggu pagi..
Bete..bete..bete..coz ada kucing nakal yang nyuri iga rebus yang mau aku masak lodeh kesukaanku.Pokoknya jutek banget, aku dah bayangin hari ini makan dengan sayur lodeh khas kampungku yang nikmat dan leker, tapi si kucing nakal itu ..duuuhh..awas ya..nti klo ketahuan aku siram air. Bahkan saking betenya sampe g mood sarapan.

Tapi, agak siang kok pengen makan kue, tapi yang g bikin bete, alias kue enak tapi anti gagal, ga memerlukan banyak peralatan, Ga pake mikir, pokoknya yang simpel. Buka kulkas ternyata kemaren aku beli tape singkong 2 bungkus..sebungkus Cuma seribu perak, nah daripada bete seharian, si tape musti dikaryakan. Akhirnya aku bikin proll tape ajah.
 Setelah selese bikin adonan, panggang di oven listrik..eehh..belum juga 5 menit, listrik padam..hahah..akhirnya kembali ke selera asal..pake otang, wkwkwk

Prol tape ini simpel banget, tidak menggunakan mixer, bisa tanpa oven (maksudku dikukus pun bisa) dan bahannya simpel ,murah, mudah didapat dan pasti jadi. Nah cekidot resep prol tape ala d@rby yah...

Prol tape panggang
Ala d@rby

Bahan
-400 gr tape singkong (aku beli dipasar 2 ribu dapet 2 bungkus aku pake semua)
-35 gr tepung terigu
-125 gr gula pasir
-1/2 sdt garam
-3butir telur, kocok lepas
-130 ml santan (aku pake santan instan)
-50 gr margarine, lelehkan
-1 sachet susu kental manis (biar makin mantep)
-1 kuning telur untuk olesan

How To  
-remas2 tape singkong dengan gula pasir dan garam sampe halus dan gula larut, sekalian buang seratnya
-masukkan telur kocok, aduk rata
-tambahkan terigu, aduk rata
-tambahkan santan, margarine cair dan susu kental manis bergantian sambil aduk rata
-tuang di loyang uk 20x20 yang telah dioles margarine dan dialasi kertas, pamggang dengan suhu 180 C selama 25 menit
-keluarkan dari oven, oles dengan kuning telur dan panggang lagi selama 10 menit
-kalo mau ditabur keju, setelah dioles kuning telur tabur keju parut dan panggang.
Naahh..gampang khan..
Dan pastinya kuenya legit, manis enaaakkkk...dan mengeyangkan..
Hihiihhi
Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar