Minggu, 22 Juli 2012

Ayam Panir Lapis Keju


Puasa hari ke dua
Ceritanya masih punya dada ayam tanpa tulang , sisa membuat chicken strips buat menu buka puasa hari pertama, Si kakak minta dibikinin chicken strips lagi, tapi bosen kan, masak 2 hari berturut turut menunya sama, aku kasih si kakak pilihan..eehh bukan pilihan sih,..tapi nyodorin buku masak yang baru aku beli beberapa hari yang lalu yang berjudul Steak karangan Sisca Suwitomo, aku bilang, ibu punya dada ayam tanpa tulang, pilih menu yang mana yang pengen kakak coba dari resep2 yang ada dalam buku tersebut.

 Finally kakak milih Ayam Panir lapis keju, dan kebetulan semua bahan ada,kecuali keju lembaran, daging asap dah lama nongkrong di kulas, akhirnya si abi beli di minimarket belakang rumah.

Masih belum puasa aku hari ini, setelah bangun  dari tidur siang (hmm..nikmat bener, jarang banget kami bisa bobo siang hihihi)..aku mulai masak, salah satunya ya..si ayam rikues si kakak..selain ayam lapis ini , hari ini aku masak sup jamur kuping, telur gulung isi sosis dannn peda masak cabe ijo, ga nyambung siiy cuma menurutku dan emak, ikan pedanya bener2 nendang dan bisa ngabis2in nasi..hhihi

Takjilnya, puding coklat, jeli rasa jambu dan es tape, seger dan murah meriah
Oiya..hari kedua ini si adek daryl ikut belajar puasa lho..dibangunin sahur semangat banget, dan berhasil puasa sampe adzan dhuhur, minum susu makan nasi goreng, beberapa jeli dan minum susu lagi, trus lanjut lagi puasa sampe maghrib. alhamdulillah..semangat terus ya dek..

Kalo si kakak siy udah luar biasa menurut kami, belajar puasa dari TK A, TK B separo bulan puasa sampe penuh dan kelas 1 udah penuh tanpa utang, Alhamdulillah ya kak..semangat terus puasa, tarawih dan tilawahnya ya..semangkaaaa..

Back to Chicken..
Ini nih resep Ayam Panir Lapis Keju
by Sisca Soewitomo

Bahan :
-2 potong dada ayam tanpa tulang, potong 2 bagian belah dua jangan sape putus
-4 pcs keju lembaran
-2 lembat smoked beef
-2 sdm tepung terigu (nah..aku kelupaan tadi hihihii)
-100 gr tepung panir
- 1 btr telur kocok lepas
- minyak untuk menggoreng


cara membuat
-ambil satu bagian ayam keju lipat dua, isis dengan daging asap rapatkan. (aku ayam aku lumuri garam dan meriga bubuk biar lebih spicy)
-lumuri dgn terigu (aku lupa) jadi langsung masukin ke kocokan telur dan digulingkan ke tepung panir
- diamkan di kulkas selama kurleb 2 jam..(aku g sampe mungkin cuma setengah jam) hihihi
- goreng dengn minyak panas sampe kecoklatan, tiriskan . bungkus dengan aluminium foil dan panggang dioven 10 menit agar daging matang.

Hmm..sedap bener nih ayam..ayamnya masih juicy dan lembutt..
Besok masak apa ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar